Day 20 #30DayWritingChallenge

Your zodiac and if you think it’s fits your personality

© 2010-2021 ASTROLOGY-ZODIAC-SIGNS.COM

Mencoba menjadi anak yang zodiak banget buat sehari, kenapa nggak?

Setelah beberapa bulan lalu saya menjajal kepribadian menggunakan MBTI yang bikin pusing dan nggak paham-paham amat, kini mari coba peruntungan dengan menggunakan zodiak, apakah ada keberuntungan yang tersembunyi pada kepribadian saya?

Zodiak, hal yang paling mendasar bagi anak muda untuk diketahui, dan kayaknya hampir semua orang juga pernah iseng atau emang niat banget buat ngikutin semua ramalan yang berkaitan dengan zodiak ini, orang yang percaya bilang kalau zodiak emang bener-bener menunjukan sifat dari si pemilik, bisa menjadi petunjuk dan mengetahui segala kekuatan serta kelemahan. Orang yang nggak percaya bilang kalau semua itu cuma akal-akalan aja, karena nggak mungkin setiap orang memiliki sifat dan kepribadian yang sama.

Dulu saya lumayan percaya buat lucu-lucuan aja, sekarang kayaknya malah jadi skeptis deh. Dulu masa-masa anak SMP narsis, zodiak adalah alat untuk saya dan teman-teman mengetahui apakah zodiak si doi cocok dengan kita, kalau cocok girang banget, kalau nggak tetep aja diterjal jalan menuju pedekatenya.

Nggak tau deh dulu dapet dari mana atau dikasih tau oleh siapa, tapi kini saya auto inget aja kalau ditanya zodiak kamu apa? Jawabannya Cancer, sebuah zodiak yang digadang-gadang sangat intuitif, manipulatif dan sentimental, pokoknya baca aja : baperan. Yha, saya mengiyakan sih karena kebetulan emang bener baperan, drama banget sampe semua hal direspon secara berlebihan, berujung capek sendiri, dan kadang hal ini bikin saya insecure terutama dalam berhubungan. Saya mudah baper terhadap hal-hal yang nggak jelas, membuat bingung, dan membuat saya harus berpikir sampai ke hal terkecil yang orang bilang itu nggak penting, berdampak overthinking. Orang bilang Cancer traits nya itu penuh kehati-hatian serta was-was, oh apa mungkin ini yang menyebabkan saya terlalu banyak mikir ya ketika mau mengambil keputusan, atau berteman baik dengan seseorang?

Orang bilang Cancer itu pribadinya introvert, dan oke saya nggak bisa mendebat, komunikasi mempunyai skor paling rendah untuk saya. Banyak yang bilang Cancer orang nya manipulatif, saya ketawa karena apakah selama ini saya orang yang manipulatif tanpa disadari? Hahaha, mungkin karena sifat alami Cancer itu perasa, emosional, simpatik jadi mudah untuk Cancer memanipulasi hal yang berhubungan dengan mereka. Sifat baiknya, bagi Cancer yang lahir bersamaan dengan matahari maka orang nya tulus, setia, sangat imajinatif, Aamiin. Bagi mereka yang lahir bersamaan dengan bulan mereka bisa mengalami kesulitan untuk berbaur dengan dunia di sekitar mereka, kalau yang ini saya bakal bilang, “ihh gue banget”.

Cancer, zodiak yang kalau nggak suka sama satu orang bakal tetep nggak suka mau gimana pun mereka baikan, orang dengan rasa dendam kuat, kepribadiannya mementingkan feedback banget deh, kalau kamu baik ke dia maka dia bisa balas dengan lebih baik lagi, atau sebaliknya kalau kamu jahat ya tunggu aja pembalasan dendamnya. Apakah penjelasan yang saya buat drama banget ya? ketawa lagi, hahaha. Tapi kalau ditilik dari pengalaman masa lalu, saya bisa dibilang pendendam dan kalau udah nggak suka atau sebel banget sama satu orang seterusnya bakalan begitu. Satu kejadian yang udah lama terjadi di kantor bahkan masih berlaku hingga saat ini, ada satu orang yang tingkah dan kepribadian nya tuh nyebelin abis, pernah berbuat sebuah kesalahan dan sampai sekarang saya sama dia nggak berinteraksi sama sekali. Ini sifat buruk yang harus bisa saya kurang-kurangin yaaa.

Kelemahan lain Cancer : Moody, pesimis, suspicious dan insecure. Gokil, nggak heran lagi deh kenapa saya anak mood banget dan gampang insecure. Emang ditakdirkan lahir insecure aja dari zodiak pun mendukung, aduh ketawa lagi hahaha. Semua kelemahan yang Cancer miliki nggak bisa disangkal deh sama saya, emang ribet sih jadi orang yang mudah baper dan sentimental kayak gini tuh. Terutama karena Cancer pribadi yang introvert jadi cepet banget ngerasa drown energinya, hal ini bisa relate kalau udah ketemu orang yang nggak satu frekuensi, sensitif, emosian dan segala macemnya itu bisa jadi annoying buat orang lain. Makanya Cancer milih menghindar biar nggak dapet masalah, alias emang males buat bersosialisai aja udah. Ok makasih Cancer kamu membuat saya menjadi pribadi yang penyendiri.

“Cancer : Patriotism can make them endanger their own wellbeing, fighting for someone else’s cause, as if others can become their higher power. The Crab knows where they’re going, but this is often in a wrong direction, at least until they learn their lessons and start relying solely on themselves.”


Tulisan ini dibuat untuk meningkatkan kembali konsistensi saya dalam menulis, karena dua bulan lamanya nggak menulis apa-apa, males berkedok nggak dapet inspirasi. Bagi orang yang bisa melawan rasa malasnya mungkin saya bakal kena semprot karena nyalahin inspirasi bagi kesalahan sendiri. Ok 30 Day Writing Challenge.