Day 2 #30DayWritingChallenge

List three things you are grateful for and why?

@journalless_

Tulisan ini dibuat untuk meningkatkan kembali konsistensi saya dalam menulis dan melemaskan jari-jari saya setelah hampir dua bulan lamanya nggak menulis apa-apa, males berkedok nggak dapet inspirasi. Bagi orang yang bisa melawan rasa malasnya mungkin saya bakal kena semprot karena nyalahin inspirasi bagi kesalahan sendiri. Ok 30 Days Writing Challenge. Prompt saya dapetin dari Pinterest, kalau kamu penasaran coba cari tau sendiri ya.

Tiga hal yang membuat saya bersyukur dalam hidup ini:

1). Musik

Terberkatilah kalian yang menghasilkan musik-musik enak untuk didengar dan dinikmati. Musik adalah hal yang paling saya syukuri saat ini. Banyak aktivitas yang saya lakukan dan kebetulan membutuhkan musik, dimulai dari bosen di tempat kerja, denger musik. Ngantuk saat perjalanan, denger musik. Stress ngerjain tugas yang numpuk juga denger musik. Karena saya juga tinggal sendirian aja di rumah, maka bisa dipastikan bahwa saya kesepian, rumah hening bikin saya membayangkan hal aneh dan macam-macam seperti kejadian yang ada di film horror atau thriller, kalau udah terbayang hal seperti itu biasanya kalau nggak minta ditemenin virtual sama temen atau dengerin musik sambil ikut nyanyi teriak-teriak macam artis betulan meskipun liriknya nggak hapal sama sekali. Makannya saya nggak bisa bayangin bagaimana nasib kalau nggak ada musik.

2). Teman

Nggak nyangka kalau orang yang nggak punya temen ini, hal yang paling disyukuri nya malah teman. Dulu kalau diinget sih saya cuma punya teman yang ‘sekadar’ aja, sekadar teman ngobrol di sekolah, sekadar nemenin jalan pulang, sekadar jajan bareng aja pas istirahat. sekadar semua aktivitas di dalam ruang lingkup tersebut. Sekarang saya punya teman yang nggak ‘sekadar’, teman yang bisa saya repotin kalau lagi kesel seharian, teman yang ngerti kalau saya sebenarnya aneh, gajelas, dan pundungan, teman yang bisa saya ajak keliling nyari hal nggak penting sekalipun, teman yang bisa diandalkan, yang ngajarin banyak hal, yang ngingetin saya punya banyak salah. Dengan aktivitas di dalam ruang lingkup yang lebih luas, meskipun kalau dihitung dengan jari bisa kali teman saya nggak nyampe lima orang, tapi saya bersyukur karena seenggaknya hidup nggak sendirian amat.

3). Internet

Ya internet, fyi aja ini saya nulis dengan internet yang lemot banget bahkan sampe nggak ada sinyalnya sama sekali, lama, bikin saya ngeuh kalau ternyata hidup tanpa ada internet barang satu menit aja mungkin udah bikin saya kelimpungan. Tanpa internet saya nggak bisa publish tulisan ini, dan kamu juga nggak bisa baca tulisan ini, nggak bisa dengerin musik dengan leluasa, nggak bisa misuh-misuh ke temen, nggak bisa berkomunikasi dengan orang lain, nggak bisa pdktan, atau stalk akun mantan, meskipun kamu bisa ngeles dengan bilang masih ada kok SMS yang menggunakan pulsa, kenapa nggak sekalian ngeles aja dengan bilang masih ada surat dengan jasa pengantar yang udah menjamur dimana-mana. Iya bener sih. Tapi, dengan internet juga kamu bisa mencari informasi lebih selain dari buku yang kamu baca, informasi yang cepat meski nggak sepenuhnya akurat, dan kamu harus pintar memilah mana yang harus dipercaya dan nggak, mana yang harus diingat dan nggak. Kebanyakan informasi bikin memori otak kamu malah penuh nggak guna.

Sebetulnya masih banyak jika harus di list hal apa yang membuat saya bersyukur dalam hidup ini, dan mungkin saya sendiri juga akan kaget dengan yang ada di dalam list tersebut, tiga hal diatas pun sebetulnya saya nggak nyangka juga hahaha, tapi karena judulnya cuma tiga dan saya juga agak nggak yakin kalau tulisan ini bakal dibaca jadi sekian, sila baca dan jaga jarak aman.


Tinggalkan komentar